<FONT FACE="orator" color="BLACK"> WELCOME TO MY BLOG

Minggu, 21 Februari 2010

SELINGKUH VERSUS KESETIAAN


Kadang kita menyaksikan, bahkan mungkin mengalami sendiri yang namanya perselingkuhan. Menurut pengertian umum selingkuh berarti tidak setia dengan pasangannya. Macam-macam bentuk perselingkuhan dari yang ringan hingga kategori berat.

Alasan orang melakukan selingkuh bermacam-macam tergantung individu masing-masing, namum yang pasti ada satu alasan yang klise, yang selalu diucapkan oleh orang yang berselingkuh : pada selingkuhan saya, saya temukan apa yang tidak saya dapatkan pada pasangan saya.

Benarkah demikian ???

Ucapan seperti di atas bukanlah alasan yang benar, tetapi alasan yang dibuat-buat untuk membenarkan perselingkuhannya. Bukankah ketika memilih pasangan seharusnya kita menerimanya lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannnya? Bukankah setiap orang memiliki kekurangan dan tidak ada yang sempurna? Bukankah si pelaku selingkuh pun bukan orang yang sempurna?

Sahabat, di dalam kesetiaan banyak terkandung kebaikan. Kebaikan untuk diri sendiri, pasangan dan anak-anak serta keluarga. Bila ada masalah dalam hubungan kita dengan pasangan maka bicarakanlah secara terbuka. Siap mendengar segala keluh kesah pasangan. Karena sesungguhnya masalah tidak akan selesai dengan melakukan perselingkuhan. Perselingkuhan justru akan menambah masalah dan membuatnya menjadi semakin rumit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar