<FONT FACE="orator" color="BLACK"> WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 28 Januari 2010

DEMO 100 HARI SBY JADI PRESIDEN


Tanggal 28/01/2010 terjadi demo di banyak tempat di Indonesia, terutama kota-kota besar seperti jakarta, Surabaya dan kota-kota lainnya. Ribuan orang mengadakan demo yang intinya menyuarakan ketidakpusasan rakyat atas kinerja 100 hari presiden dan kabinetnya.

Hampir semua bidang mendapat nilai merah di mata rakyat. Baik di bidang penegakan hukum, pemberantasan korupsi, kesejahteraan masyarakat dan terutama ketidakpekaan para pejabat akan kesulitan yang di alami masyarakat. Misalnya pemberian fasilitas mobil mewah bagi para menteri, renovasi rumah dinas para anggota DPR yang mencapai 4 milyar plus tunjangan untuk mengontrak rumah selama renovasi plus pemberian komputer seharga 15 juta per unit (padahal kalau beli di pasaran harganya hanya mencapai 8 juta untuk sebuah komputer yang cukup mumpuni) untuk para anggota dewan yang terhormat. Bahkan kabarnya akan ada kenaikan gaji bagi para pejabat. Weleh-weleh mau dibawa kemana negeri ini.

Inikah yang mereka perjuangkan? Hanya kesejahteraan pejabat yang diutamakan. Bagaimana dengan rakyat? Bagaimana dengan janji-janji yang mereka nyanyikan dulu ketika berkampanye? Ketika mereka mendekati rakyat, merayu-rayu untuk memilihnya.

Wajar bila rakyat geram, tetapi yang bisa mereka lakukan adalah berunjuk rasa dan belum tentu didengar dengan baik. Karena mereka telah bebal dan mabuk fasilitas yang begitu melimpah.

Wahai para pejabat legislatif, eksekutif dan yudikatif dimana nurani kalian. Kami rakyat hanya berharap bahwa kita akan bertemu lagi di suatu masa nanti dengan Tuhan sebagai Hakim Yang Maha Agung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar